28 Juni 2012

FESTIVAL KULINER DESA KALIJOSO



Pembukaan obyek Wisata Kalibening sebagai salah satu unggulan pariwisata di Kabupaten Magelang akan berdampak pada masyarakat disekitarnya. Desa Kalijoso salah satu wilayah yang berdekataan dengan kawasan tersebut hanya akan jadi penonton manakala tidak mempersiapkan masyarakat dalam menyambut obyek wisata tersebut.Hal ini tidak didinginkan oleh Kepala desa Kalijoso (Muhtajuddin Hs), Oleh karena itu beliau beserta jajaran di Pemerintahan Desa Kalijoso Berupaya membuat konsep Desa Wisata guna menyambut pembukaan obyek wisata tersebut.Langkah awal yang nyata telah dilakukan dengan menggali Potensi - potensi yang ada di desa kalijoso salah satunya dengan mengadakan Festival Kuliner tingkat desa Kalijoso yang diikuti 7 Rw dialksanakan pada tanggal 24 Juni 2012 kemarin.

Bayaknya pengunjung menunjukan antusias yang sangat bagus, dari produk-produk kuliner yang ditampilkan beraneka ragam ada diantaranya telah dipesan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten magelang dalam hal ini disampiakan oleh kepala Dinas Pariwisata Bp. Dian Setia Dharma akan dikirim sampel ke Jakarta untuk ikut serta dalam Festival kuliner.Produk yang dipesan sampel diantaranya , Peyek Bawal, Peyek Nila Kembang Gula ( dari Kelapa Muda ) produk RW 5 Dusun Geduang dan Aneka Coklat Produk RW II Citro Manggisan.


event tersebut juga dihadiri oleh Camat Secang dan BAPEDA Kabupaten Magelang ( Bp . Choirul Anwar ) beliau juga memberikan apresiasi yang sangat bagus.Kemeriahan juga terasa manakala ditampilkan kesenian Kuda Lumping dan kubro yang mainkan oleh para siswa SMP N3 Secang, juga pentas seni lainya dan hiburan.
keberhasilan awal kegiatan ini akan ditindak lanjuti oleh Kepala Desa Kalijoso ( Muhtajuddin Hs ) beserta jajaran Pemerintah Desa Kalijoso guna menunjang ekonomi  masyarakat untuk lebih meningkatkan kesejahteraan menuju kalijoso Sejahtera, Maju Merakyat.  ( admin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)