25 September 2013

Buka Akses Jalan Tani

Wilayah Desa Kalijoso yang didominasi Penduduk petani dan buruh petani merupakan potensi yang dapat mendukung program ketahanan Pangan. Luas wilayah desa Kalijoso +/- 189,054 Ha yang terdiri dari 7 Dusun terdapat luas wilayah pertanian +/- 130 ha dengan  dilalui aliran irigasi teknis. Melihat potensi tersebut pemerintah desa kalijoso senantiasa berupaya untuk memaksimalkan hasil pertanian dengan meningkatkan sarana prasarana serta teknologi dalam bercocok tanam.
Program pendukung ketahanan pangan yang sedang digalakan diataranya pembukaan akses jalan tani guna mendukung produktifitas pertanian. Setelah selesai membentuk jalan tani yang juga sebagai jalan tembus di wilayah Rt 5 Ciitro Manggisan dan Rt 03  Citro dukuh, Pemerintah Desa tengah berupaya membuka akses jalan yang baru diwilayah dusun salakan selain sebagai jalan tani juga sebagai penghubung jalan pintas warga wilayah Pondok Asri II . Jalan ini direncanakan melalui persawahan yang merupakan sawah kas Desa ( Bengkok Kades ) diwilayah kalijoso dan beberapa sawah milik warga payaman serta sawah kas desa ( Bengkok ) desa Payaman.
Dalam Pembukaan Akses Jalan pertama warga masyarakat desa kalijoso didukung oleh Karya Bhakti ABRI dari Batalyon Arteleri 3 / 105 Tarik Naga Pakca sambung magelang.
Dengan dibukanya akses jalan ini diharapkan masyarakat petani akan medapatkan kemudahan dalam prosess pengolahan lahan dan pengangkutan hasil produksi dengan demikian dapat mneningkatkan produktifitas pertanian. 
Upaya Pembukaan jalan akses petani ini tidak akan dapat terlaksanan dengan baik tanpa adanya hubungan kerjasama yang baik atar pelaku dan penentu kebijakan di desa. untuk itu Pemerintah desa Kalijoso juga mengharapkan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah daerah Kabupaten Magelang baik moril dan materiil guna peningkatan kualitas akses jalan tani tersebut juga sarana prasarana lain sebagai pendukung peningkatan perekonomian diwilayah desa kalijoso.  ( Kesra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, terimaksih *(shugi)